Memantulkan Semangat Percaya Diri

Kamis, Februari 17, 2011
Setiap orang pasti pernah memikirkan akan satu hal, bahwa dia merasa dirinya adalah lemah di antara orang lain, ini suatu rasa ketidakpercayaan diri yang timbul akibat adanya keinginan untuk menjadi yang terbaik di antara orang-orang. Dari kondisi seperti demikian maka akan timbul rasa takut, minder, tapi hal itu adalah hal yang wajar. Tak ada manusia yang tidak ingin menjadi "perfect" (menurut kadar kemampuan dirinya).

Mungkin itu adalah hal yang sama yang pernah kurasa, ada rasa khawatir untuk tersaingi, ada kekecewaan jika harapan tak sesuai dengan kenyataan. Aku memahami, bahwa setiap yang terjadi dalam hidup ini pasti ada hikmah di balik itu semua. Bukan orang lain yang mengetahuinya, tapi dari diri sendiri yang berusaha untuk mencari tahunya. Ada kehidupan berarti di sana ada serangkaian kisah yang harus kau lalui. Banyak orang mengatakan bahwa hidup itu berwarna, bagaimana mungkin jika hanya warna ceria saja yang kau dapatkan. Atau kau hanya menikmati warna yang gelap?? Bagaimana kau tahu bahwa hidup itu penuh warna sedang dalam hidupmu hanya mengenal satu warna??

Kawan, tak perlulah kau larut dalam kesedihan yang mendalam jika kenyataan tak sesuai dengan harapan, pasti Tuhan memberikan keputusan yang baik yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi kita saat ini serta usaha yang telah kita lakukan.
Ketika kamu menginginkan hasil bola yang kamu jatuhkan memantul kencang hingga setinggi-tingginya maka kamu harus menjatuhkannya dengan keras dan dari tempat yang lebih tinggi, begitu juga dengan pencapaian hasil atas usaha kita, terkadang kita harus jatuh sedikit lebih keras dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semua tak ada yang tak mungkin, untuk apa kita terus larut dalam kepedihan, padahal kau sadar setiap orang mengkhawatirkan hal yang sama dengan dirimu, PERCAYA DIRI-lah!!

TETEP SEMANGAT!!

You Might Also Like

0 comments

Pengaturan komentar ini menggunakan moderasi. Harap bersabar ya. Terima kasih atas komentar yang dikirimkan.

Dapoer Sate Maranggi Seeu Haah

OFFICIAL WEBLOG OF

OFFICIAL WEBLOG OF
Provides you with information about Human Resource, Business, and Personal Development