I'm Live To The Max!

Rabu, Agustus 02, 2017
Bismillahirrahmaanirrahiim.

Setelah pada tulisan sebelum-sebelumnya Saya dituntun untuk menemukan misi spesifik, maka kali ini Saya dituntun untuk mampu berproduktivitas lebih. Sebab misi hidup selaras dengan perjalanan produktivitas hidup kita. Dari sinilah Saya mempersiapkan waktu produktif ketika nanti saat sudah menjadi Istri dan Ibu.

Dalam tulisan kali ini Saya akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis.

Pada ranah aktivitas yang saya suka dan bisa salah satunya adalah menulis. Ini saya pilih karena sejalan dengan Peran di Universitas Kehiupan ini sebagai Motivewriter yang saya jelaskan di postingan sebelumnya Klik Di Sini!

Kemudian akan Saya uraikan melalui bantuan pertanyaan yang tersusun dengan pola
BE - DO - HAVE

1. BE ( Kita ingin menjai apa? )

Ternyata tanpa Saya sadari kegiatan ini telah Saya lakukan sejak dahulu masih kecil. Ya! Saya ingin menjadi PENULIS. Yang dengan tulisan itu mampu meng-influence orang yang membacanya untuk menjadi lebih baik dari berbagai hal. Namun keinginan itu menurut Saya masih belum produktif karena belum menghasilkan uang dari kegiatan itu. Tetapi ada kegiatan lain yang lebih dahulu terwujud dengan menghasilkan, yaitu menjadi Entrepreneur. Tentunya dalam hal ini diwujudkan menjadi sebuah barang yang dapat menghasilkan uang. Dan bersyukurnya lagi semua hal yang Saya bisa dan suka lakukan saling berkaitan, sebab Saya menjadi Entreepreneur dari hasil kegiatan merancang dan menjahit pakaian. Semua saling berkaitan. Karena Saya adalah pribadi yang senang memberikan pelajaran berharga kepada orang lain dari pengalaman yang berharga dalam hidup. Maka semua hal itu akan lebih abadi jika dirangkum menjadi tulisan mengenai kisah kehidupan. Ya terangkum ketika saya menjadi PENULIS. Sebab menulis adalah salah satu bentuk komunikasi melalui terapi jiwa. Seperti tujuan pembuatan blog ini :)

2. DO ( Kita ingin melakukan apa? )
Sebenarnya kegiatan yang berkolerasi dengan keinginan tersebut sudah sering Saya lakukan sejak lama. Saya terbiasa membuat sajak dari hasil perasaan, pengalaman, atau pemahaman Saya terhadap sesuatu. Sudah ada beberapa tulisan yang memang masih terbengkalai belum diselesaikan. Karena menulis itu 'Seperti kerasukan ruh', ia bernyawa. Saya tidak bisa menulis asal sekedar menulis. Dan yang harus Saya lakukan adalah mengurangi hal-hal yang menjadi kendala. 
Menulis juga butuh perluasan kosa kata, karena arah tulisan Saya adalah Sastra dan Pengembangan Diri, juga Bisnis, maka saya perlu memperdalam dengan cara banyak membaca buku ataupun mengikuti seminar. Saya berharap tulisan tersebut dapat menghasilkan uang. Dan ini akan saya terapkan juga sebagai konten copywriter dalam teknik hypnoselling produk-produk yang Saya pasarkan :)

3. HAVE ( Kita ingin memiliki apa? )
Sejak dahulu Saya berharap ingin memiliki karya dalam bentuk sebuah Buku Novel/Pengembangan Diri yang dapat dipasarkan dan banyak peminat untuk dibaca. YA! Apa yang sudah saya mulai akan tetap Saya kembangkan kembali. 

Dan dalam mewujudkan itu semua perlu membutuhkan dimensi waktu. Berikut uraiannya :)

1. Life Time Purpose
Tetap terus berbagi melalui tulisan, terus menciptakan copywriter yang dapat membuat orang menjadi lebih baik tentunya produk pakaian juga semakin laris dan terus berkembang. Istri dan Ibu yang produktif yang dapat menjadi lebih dicintai pasangan hidup dan anak :). Serta menjadi manusia bermanfaat di lingkungan sebagai dedikasi hamba Allah.

2. Strategic Planing
Dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan berarti usia saya adalah 30-35 yang utama adalah harus sudah menikah dan memiliki 2 orang anak :) . (Mohon diaminkan). Dan bersama pasangan menjalani kegiatan menulis bersama dan berbisnis bersama. Serta dakwah bersama itu yang utama :)

3. New Year Resolution
Diharapkan salah satu buku saya sudah selesai dan Saya sudah menikah tentunya :). Pergi umroh juga pastinya. Itu dulu yang utama :)


Bismillah, semoga bisa benar-benar terwujud sempurna, aamiin

Sampai jumpa di psotingan selanjutnya

With love,
@aprizahapsari

 

You Might Also Like

0 comments

Pengaturan komentar ini menggunakan moderasi. Harap bersabar ya. Terima kasih atas komentar yang dikirimkan.

Dapoer Sate Maranggi Seeu Haah

OFFICIAL WEBLOG OF

OFFICIAL WEBLOG OF
Provides you with information about Human Resource, Business, and Personal Development