Sate Maranggi di Bekasi Yang Rasanya Bikin Nagih!

Minggu, Mei 28, 2017
Ada yang tahu Sate Maranggi dan pernah nyobain? Di mana? Yap! Pasti sebagian ada yang bilang di daerah Purwakarta, ada yang bilang di Cianjur, tapi ada juga yang bilang di Bandung. Jadi sebenernya Sate Maranggi itu aslinya dari mana? 

Berhubung saya juga ada keturunan orang Purwakarta, maka saya jawab dari Purwakarta! Hehe...maksa ya? Tapi ya emang sih semenjak 20-an tahun silam Saya sudah dikenalkan dengan makanan ini ya adanya di daerah Purwakarta. 

Oh, ya kalau ada yang belum tahu apa itu Sate Maranggi, saya akan jelaskan sedikit. Jadi tuh, ini Sate yang identik dengan daging sapi dan diolah dengan bumbu rempah pilihan. Sate Maranggi merupakan makanan khas lokal Jawa Barat. Seperti yang tadi Saya bilang ya aslinya ada di daerah Purwakarta. Makannya disajikan dengan sambel kecap cabe ulek dan nasi timbel. Kalau ada yang pernah makan pakai uli ya itu versi lain yang ada di daerah Jawa Barat lainnya. 

Kalau mau tahu seperti apa. Penampakannya kayak gini 


Semenjak beberapa tahun belakangan ini, Sate Maranggi mulai bermunculan di daerah lainnya nih gaes. Ada yang menjual versi kedai menyewa ruko, warung biasa, ada juga yang pakai tenda. Berhubung saya tinggal di daerah Bekasi dan Saya sempat mencoba beberapa versi Sate Maranggi di sekitar Bekasi, namun rasanya bagi Saya masih jauh dari kata enak dan standar Maranggi (maaf ya bukannya mau menjelekkan tapi ini bener di lidah saya), bahkan tidak ada bedanya dengan Sate yang hanya dibakar pakai kecap manis biasa saja. Saya tidak tahu alasan mengapa rasanya seperti itu, ya mungkin mau mencoba pembaharuan rasa. 

Tapi bagi Sahabat di Jakarta dan sekitarnya yang membaca tulisan Saya bisa mencoba merasakan Sate Maranggi khas Purwakarta ini di Sate Maranggi Seeu Haah. InsyaAllah rasanya tidak pahit, setelah makan pun masih meninggalkan jejak-jejak pengecapan di mulut. Nempel gitu istiahnya sih, hehe. 

Karena permintaan dari masyarakat yang menginginkan disediakannya daging Ayam juga maka, Sate Maranggi Seeu Haah juga menyediakan menu Sate Maranggi Ayam. Selain itu juga ada Sop Iga, Ayam Bakar Maranggi. Wah jadi laper ya? heheee... 

Usaha Sate Maranggi ini sudah berjalan 1 tahun sejak 2016, sebenarnya ini adalah usaha lama orang tua yang juga orang Purwakarta, yang dikemas ulang disesuaikan kebutuhan di tahun sekarang-sekarang ini. 

Lokasinya cukup unik, berada di tengah perumahan di daerah perumahan Harapan Baru. Berikut menu lainnya





Alamat Lokasi : 
Jalan Aster 5 No.23, Harapan Baru, Bekasi Barat 
Instagram @stmaranggi_seeuhaah 
Order bisa melalui Go Food / Grab Food 
0813-8351-5193 

Sate Maranggi Seeu Haah juga menerima pesanan untuk berbagai acara. 


You Might Also Like

2 comments

  1. Sudah lama sekali aku gak pernah makan sate, hehehe.
    Di bekasi ya ? kebetulan aku tinggal di bekasi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk silakan mampir Mbaak https://goo.gl/maps/YACdQcKCAw8jj7TXA bisa via go food juga

      Hapus

Pengaturan komentar ini menggunakan moderasi. Harap bersabar ya. Terima kasih atas komentar yang dikirimkan.

Dapoer Sate Maranggi Seeu Haah

OFFICIAL WEBLOG OF

OFFICIAL WEBLOG OF
Provides you with information about Human Resource, Business, and Personal Development